Apa Itu Hot Print?

Apa itu HOT PRINT?

Hotprint merupakan teknik percetakan yang membuat teks menjadi warna mengkilap dengan menggunakan Tinta berwarna emas mengkilap. Bahan Tinta yang menghasilkan mengkilap tersebut di dunia percetakan disebut foil. Ada beberapa macam pilihan foil dalam pembuatan undangan cetak sesuai selera seperti berikut :

Emas/Gold . Foil yang paling sering dipakai untuk undangan dengan segala warna background. Dan juga memberikan kesan exlusif untuk undangan yang dicetak nanti.

Perak/Gold. Foil ini adalah kedua paling banyak dipakai untuk warna background tertentu yang cenderung warna kontras misal hitam merah hijau karena jika dipakai untuk warna terang akan tidak terlihat.

Biru Metalic. Foil yang satu ini jarang dipakai. Mungkin karena warna yang cenderung gelap. Jadi hanya akan Nampak untuk background undangan warna terang.

Hitam. Foil hitam ini sebenarnya juga memancarkan kilauan seperti foil emas, perak dan biru. Namun tingkat kilauannya memang lebih redup dari ketiga foil diatas. Jadi, Foil hitam ini bukan menjadi pilihan favorit untuk membuat undangan.

Share the Love

Alamat & Kontak

HP : o822-2770-3717
Wa : o822-2770-3717
Alamat: Jl. Gito Gati, Gondanglegi, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, D.I.Y

Pena Jingga Instagram   Pena Jingga Facebook